SUARA INDONESIA
Banner

Harga Minyak Goreng Melambung Omzet Pedagang di Pasar Pon Turun Drastis

JOMBANG – Harga minyak goreng di pasar tradisional di pasar pon Jombang, melambung tinggi sekarang harga di pasar di kisaran Rp 19 ribu perliternya yang sebelumnya harga dipasar dikisaran Rp 14 ribu perliternya.

Naiknya harga tersebut membuat omzet pedagang mengalami penurunan yang sangat drastis .Penjual maupun pembeli minyak goreng tersebut mengeluhkan naiknya harga minyak goreng,  Sabtu ( 22/01/2022).

Ditemui di pasar Pon Jombang penjual minyak goreng, Syaikul Jakfar mengaku, untuk  omzet penjualan minyak goreng mengalami penurunan penjualan. Dikarenakan belum turunnya harga minyak goreng dipasar.

"Biasanya sehari bisa menjual hinggal 5-6  jerigen, sekarang cuma bisa menjual 2 jerigen saja untuk minyak goreng jenis curah dan hanya beberapa liter minyak goreng kemasan," terangnya.

Untuk saat ini harga minyak goreng di Pasar Pon Jombang ,mencapai Rp 19 ribu perliternya dari harga sebelumnya Rp 14 ribu. Sedangkan harga minyak goreng kemasan mencapai Rp 20-21 ribu per liternya dari harga sebelum 17-18 ribu per liternya.

"Sementara ini ia hanya bisa berharap pemerintah bisa menstabilkan harga terutama di pasar tradisional. "Sangat berdampak sekali, pembeli juga berkurang saat harga melambung tinggi seperti saat ini," harapnya.

Ditemui seusai membeli minyak goreng pedagang UMKM Parniono (56), mengeluhkan harga minyak goreng yang masih tinggi yang menyebab mundurnya usaha yang ia kelola.

"Saat ini yang saya lakukan mengurangi penggunaan minyak goreng, sambil menunggu turunnya harga minyak goreng" keluhnya.

Parniono berharap , terkait harga minyak goreng ini bisa turun segera, karena  merupakan kebutuhan pokok bagi pedangang. Semoga harga minyak goreng ini  bisa kembali stabil.
 

Apa Reaksi Anda?