SUARA INDONESIA
Banner

Reses Terakhir, Legislator Fraksi PSI Surabaya Dapat Keluhan soal BST

SURABAYA - Legislator Fraksi PSI DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono melakukan jaring aspirasi masyarakat terakhir dalam masa reses persidangan II tahun sidang 2021, di Jalan Simo Sidomulyo, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Selasa (16/2/2021).

Dalam resesnya itu, Tjutjuk menampung keluhan warga soal Bantuan Sosial Tunai (BST) yang hingga kini masih belum berjalan dengan baik.

"Saya akan bantu ke Dinsos untuk menjelaskan aduan ini, tapi saya juga mengedukasi warga bahwa bantuan itu, diterima satu orang satu jenis bantuan," kata Tjutjuk.

Untuk saat ini, ia perlu mengedukasi masyarakat agar tidak menyalahkan Ketua RT dan RW perihal BST ini. Menurutnya, permasalahan ini sebenarnya ada ada data di tingkat nasional.

"Jangan menyalahkan RT RW, karena dari dinas sosial data yang di pakai diambil dari tahun yang lama, hal itu membuat data tidak akurat," jelasnya.

Di lain hal, ia juga fokus untuk membenahi dan memberdayakan UMKM. Ia akan membantu dalam pelatihan dan pemasaran bagi pelaku UMKM

"Kami akan membantu pelatihannya, packagingnya juga, dan ini yang ditunggu oleh warga," tegasnya.

Apa Reaksi Anda?