SUARA INDONESIA
Banner

Tim Gabungan Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker Kepada Pengedaran di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan masker kepada pengendara. Kegiatan tersebut berlangsung di jalan merdeka tepatnya di depan lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Selasa (2/2/2021).

Sebelum pembagian masker Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan menggelar apel di lapangan Hiraq, dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH.

Diikuti oleh personil TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Kemudian hadir juga Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto, Sekda Lhokseumawe, T Adnan SE, Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar dan Kasatpol PP Zulkifli

Dalam operasi gabungan tersebut petugas berdiri dilengkapi alat peraga memberhentikan pengendara yang tidak memakai masker. Sebelum diberikan masker, terhadap pelanggar dilakukan pendataan, diberikan sosialisasi pentingnya mematuhi prokes. Lalu, pengendara tersebut diberikan masker oleh petugas.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, kegiatan ini dilakukan supaya kesadaran masyarakat lebih tinggi terkait penerapan prokes di wilayah Kota Lhokseumawe. Mengingat, angka positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, maka diperlukan upaya untuk menyadarkan masyarakat sehingga upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dapat berjalan sukses. (Mulyadi).

Apa Reaksi Anda?