SUARA INDONESIA
Banner

Tokoh Ulama Apresiasi Program Jumat Barokah Polres Lhokseumawe

L HOKSEUMAWE - Tokoh masyarakat sekaligus Imam Masjid Al Falah, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Tgk Zarkasy memberi apresiasi program Jumat Barokah yang dilaksanakan Polres Lhokseumawe, yaitu pembagian paket nasi kotak kepada warga usai shalat Jumat. 

Dirinya mengatakan, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi ummat. Apalagi, di saat masa pandemi Covid-19. Bahkan pihaknya mengharapkan, program serupa selalu ada dan tidak boleh terputus, khususnya di wilayah hukum Polsek Banda Sakti.

“Ini merupakan program yang sangat bermanfaat, karena bisa membantu masyarakat. Kita harapkan, selalu dilaksanakan secara rutin, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Mudah – mudahan, Kapolres Lhokseumawe sehat selalu serta lancar dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Kali ini program Jum’at Barokah Polres Lhokseumawe dilaksanakan di jalan Pase, depan Masjid Al Falah, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (27/11/2020) usai sholat Jumat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kabag Sumda, Kompol Budiman mengatakan, program Jum’at barokah ini merupakan terobosan Kapolres Lhokseumawe guna membangun silaturrahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Untuk kali ini sekitar 400 lebih nasi kotak kita sediakan. Program Jum’at barokah sudah dilakukan sebanyak 22 kali di dua daerah, yaitu Pemko Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Program ini tidak akan terputus,” ujarnya.

Menurut Kabag Sumda, selain beramal dengan membantu masyarakat, Jumat barokah dimaksud juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan dengan semua kalangan masyarakat. Sebab, tugas utama kepolisian adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabag Sumda Polres Lhokseumawe, Kompol Budiman, Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, Wakapolsek Banda Sakti, Ipda Faisal dan sejumlah personel Kepolisian. (Radhiah).

Apa Reaksi Anda?