SUARA INDONESIA
Banner

Mahasiswa Serahkan Bantuan Wastafel Untuk Sekolah

LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Skema Covid-19 Kelompok 273 Universitas Malikussaleh menyerahkan bantuan Wastafel untuk SDN 10 Banda Sakti, Lhokseumawe. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari Program KKN Kelompok 273 untuk memutus Penyebaran Covid-19. Rabu (18/11/2020) .

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 273 yaitu Akbar Gani dan Mustaghfir yang berasal dari Prodi Akuntansi, Joni Iskandar, Rini Safitri serta Siti Iqlima dari Prodi Ekonomi Syariah. mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhibuddin MHum.

Ketua KKN Kelompok 273, Akbar Gani mengatakan, kegiatan penyerahan wastafel ini adalah salah satu upaya strategis untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di area pendidikan.

"Dengan adanya bantuan Wastafel ini, semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya siswa-siswi bahwa pentingnya mencuci tangan dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Kepala Sekolah SDN 10 Banda Sakti, Ainun Jirinah menyampaikan apresiasi kepada Kelompok KKN 273 Universitas Malikussaleh yang telah membantu dalam penanganan Covid-19.

"Kami ucapkan terimakasih, dengan adanya bantuan Wastafel ini dapat membantu kami dalam pencegahan penularan Covid-19," ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhibuddin MHum mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang telah menyambut dengan baik kunjungan anak-anak KKN dalam rangka sosialisasi tata cara pencegahan penularan Covid-19, pembagian masker serta penyerahan bantuan Wastafel.

"Dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak SD Negeri 10 Banda Sakti," ungkapnya. (Radhiah)

Apa Reaksi Anda?