SUARA INDONESIA
Banner

Mahasiswa Bagi Sabun Cuci Tangan Kepada Warga

LHOKSEUMAWE – Enam orang mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe membagikan sabun cuci tangan dan pembersih tangan kepada warga. Sabun dan pembersih tangan tersebut merupakan hasil buatan mereka sendiri. Selasa (17/11/2020) .

Keenam mahasiswa itu adalah Adriyan Jondra, Chairunnisa, Deifa Nurfiqih, Eka Sri Astuti, Feni lestari Berutu, dan Muhammad Ikhwanul Adha. Mereka tergabung ke dalam Kelompok 009 yang dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Ar Razi MCs.

Adapun bahan sabun yang dibuat oleh Kelompok 009 adalah Teksofon, Sodium Laury Sulfat (SLS), garam, pewangi, dan pewarna.

“Pembuatan sabun dan pembersih tangan yang dibagikan kepada warga di lokasi KKN bertujuan agar bisa terhindar dari Covid-19. Di masa pandemi ini, menjaga kesehatan melalui rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer) merupakan salah satu cara yang ampuh agar terhindar dari virus Corona,” ujar Ketua Kelompok 009, Adriyan Jondra.

Sementara itu, Rusli AB selaku Geuchik Gampong Meunasah Mesjid memberikan apresiasi dan meminta agar mahasiswa KKN tidak hanya membagikan sabun cuci tangan, namun juga dapat mengajarkan warga untuk dapat membuat sendiri sabun cuci tangan tersebut. (Radhiah)

Apa Reaksi Anda?