SUARA INDONESIA
Banner

Forkompinda Lhokseumawe Monitoring Proses Belajar Tatap Muka

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka melihat secara langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, forkompinda Kota Lhokseumawe melakukan monitoring ke sejumlah sekolah SD dan SMP, Rabu (11/11/2020). 

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya melakukan monitoring ke sejumlah sekolah untuk mengetahui secara langsung kesiapan dalam belajar tatap muka, sehingga diketahui apakah ada sekolah yang patuh atau tidak akan persiapan penerapan protokol kesehatan.

Kemudian ia menyebutkan, dari pantauan pihaknya kesejumlah sekolah, proses belajar mengajar secara tatap sudah memenuhi syarat kelengkapan protokol kesehatan.

Walikota mengapresiasi kepada pihak sekolah yang patuh terhadap aturan protokol COVID-19, dengan begitu lebih semangat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Kepada pendidik dan peserta didik untuk tetap mentaati disiplin menerapkan protokol kesehatan agar proses kegiatan belajar mengajar secara tatap dapat dilaksanakan dengan lancar. Kita terus pantau kegiatan belajar mengajar secara tatap, jika ada sekolah yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka pemerintah akan memanggil kepala sekolah tersebut dan ada kemungkinan akan memberi sanksi terhadap sekolah tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya Walikota mengatakan, untuk sekolah tingkat SMA, masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Aceh. Jika keputusan memperbolehkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, maka pemerintah daerah melalui tim satgas COVID-19 siap memberi izin.

“Saat ini Lhokseumawe berstatus zona orange, kita terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan belajar siswa, sehingga dari hasil rapat Muspida menetapkan kebijakan untuk belajar secara tatap muka, namun tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat,” paparnya. (Radhiah)

Apa Reaksi Anda?