SUARA INDONESIA
Banner

Mahasiswa Sosialisasi Penggunaan Masker Kepada Anak

LHOKSEUMAWE - Belum diketahui kapan akan berakhirnya pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun adalah tiga hal yang menjadi budaya baru dalam penerapan kehidupan new normal ini. 

Tidak hanya untuk orang dewasa, penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan pada anak-anak. Hal tersebut dikarenakan anak-anak belum memiliki imunitas tubuh seperti orang dewasa.

Penerapan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada anak-anak ini dilakukan oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN, yang tergabung ke dalam Kelompok KKN 076, pihaknya menyampaikan sosialisasi dengan metode games dan praktik langsung kepada anak-anak di Balai Pengajian Iqra Dusun Meunasah Tuha Desa Mns Mesjid Cunda, Lhokseumawe.

“Metode games digunakan saat menyampaikan tentang mencuci tangan dengan sabun, sedangkan praktik langsung untuk menggunakan masker,” ujar Raski Lamkaruna, Ketua Kelompok KKN 076, Jumat (6/11/2020) .

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan, (DPL) Kelompok 076, Dr Dahlan Abdullah mengingatkan, agar dalam melaksanakan program kerja KKN, para mahasiswa harus memberi contoh dalam hal penerapan protokol Covid-19.

Kelompok KKN 076 mengambil skema KKN-Covid-19 beranggotakan tujuh orang yaitu, Raski Lamkaruna, Muhammad Adrian Roja, Rini Permata, Muhammad Rizky, Desi Arisandi Zahara Rambe, Rahmat Rizky, dan Rahmatika Nadirah. (Radhiah).

Apa Reaksi Anda?