SUARA INDONESIA
Banner

Ikut KB, Pria di Kota Blitar Dapat Reward Rp 1,6 Juta Dari Wali Kota

BLITAR – Pemkot Blitar akan memberikan reward berupa uang senilai Rp1,6 juta, bagi kaum pria yang mau mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Program ini kata Walikota Blitar, Santoso, tidak akan membuat pria kesulitan mendapatkan keturunan, termasuk kebutuhan biologis.

Dalam acara Pengukuhan Pokja Keluarga Berkualitas dan Pengukuhan Kampung Berkualitas Kota Blitar 2020, Walikota mengatakan, Program KB tidak hanya diperuntukkan bagi kaum wanita saja. Program ini juga diperuntukkan bagi kaum pria.

“Warga Kota Blitar, khususnya kaum pria yang mengikuti program KB, pemerintah daerah bakal diberikan reward berupa uang senilai Rp1,6 juta,” kata Walikota, di Balai Kusumo Wicitro Kota Blitar Jawa Timur, Kamis (03/09/2020).

Masyarakat kata dia, tak perlu galau jika sudah mengikuti program KB. Apalagi jika disebut tidak akan lagi memiliki keturunan. Sebab kata Walikota, program KB ini bisa dipasang atau dilakukan, juga bisa dilepas. Untuk kaum pria, program KB yang dilakukan berupa Metode Operasi Pria (MOP).

“Dan untuk wanita berupa Metode Operasi Wanita, ini bisa dikendalikan sesuai selera masing-masing yang berkepentingan, sehingga program KB ini mampu mengendalikan pemenuhan biologis setiap orang, jadi jangan khawatir kalau ingin memiliki keturunan lagi,” ungkap Walikota.

Terkait dengan Kampung KB Berkualitas kata Walikota lagi, di Kota Blitar saat ini, ada enam kampung KB berkualitas yang tersebar di tiga kecamatan. Para pengurusnya juga sudah dikukuhkan untuk bertugas. Diharapkan, para pengurus ini bisa memotivasi masyarakat mengikuti program KB.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar, Dra. Sulistiani MM mengatakan, peningkatan sektor perekonomian setiap keluarga terus diupayakan melalui program KB.

Karenanya kata dia, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, untuk mensuskseskan pelaksanaan program KB di Kota Blitar. Baik itu pemerintahan disemua tingkatan dan masyarakat. Sehingga, ini bisa memaksimalkan upaya yang dilakukan membangun keluarga bahagia. (adv/hum)

Apa Reaksi Anda?