SUARA INDONESIA
Banner

RSUCM Rawat Lima Pasien Terpapar Covid-19

LHOKSEUMAWE - Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara merawat lima pasien terpapar Covid-19, saat ini sedang dirawat di ruang isolasi. Sabtu (31/10/2020) 

“Untuk saat ini kita merawat lima pasien terpapar Covid-19. Mereka saat ini sedang dirawat di ruang isolasi. Pasien berasal dari dua daerah, yakni dua orang dari Kota Lhokseumawe dan tiga lainnya asal Aceh Utara,” ungkap Jalaluddin Humas RSUCM

Kemudian ia menjelaskan, pada hari Jumat tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ada meninggal satu pasien wanita berumur 59 asal Lhokseumawe. Namun pasien tersebut meninggal dalam status masih reaktif sesuai hasil rapid tes.

“Pasien wanita tersebut merupakan pasien rujukan dari sebuah rumah sakit di Lhokseumawe. Pasien tersebiut dirujuk sehubungan hasil rapid tes menunjukan reaktif. Pasien masuk ke RSUCM pada Kamis sore. Gelaja pada pasien hanya pnemonia, tidak ada penyakit penyerta,” paparnya.

Lanjutnya, pasien pada 09.00 WIB tadi pagi telah diegendakan akan diambil sampel cairan disaluran pernafasan untuk uji swàb. Namun sebelum sempat diambil sampel swab, pasien sudah meninggal dunia. Untuk penanganan jenazah tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. (Radhiah).




Apa Reaksi Anda?