SUARA INDONESIA
Banner

Mahasiswa Bagikan Masker Gratis Kepada Jamaah Shalat Jumat

ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 135 ikut berpartisipasi dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang hendak melakukan shalat Jumat di Dusun Afdeling I Karet, Desa Cot Girek Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (30/10/2020). 

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 135 yaitu, Yopi Aji Akbar, R.A. Nita Rosalinda, dan Safwan Azlani. Semuanya dari Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik di bawah naungan Dosen Pembimbing (DPL), Dr Ratri Candrasari.

Ketua kelompok 135, Yopi Aji Akbar mengatakan, kegiatan pembagian masker sebelum Shalat Jumat merupakan hal yang sangat efektif untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena dapat menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan program kami yang bertema Bersinergi Mewujudkan Penerapan New Normal dalam pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Menurut Yopi Aji Akbar, kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan mengingat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat Shalat Jumat.

“Kami mendapatkan apresiasi dari jamaah Jumat ketika membagikan masker gratis,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 135, Dr Ratri Candrasari mengingatkan agar mahasiswa tetap patuh pada protokol kesehatan selama di lapangan dan selalu saling mengingatkan.

“Jangan lupa kalian juga berdoa sebelum melakukan kegiatan agar terhindar dari marabahaya,” tutupnya. (Radhiah).


Apa Reaksi Anda?