SUARA INDONESIA
Banner

Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Lhokseumawe Tidak Terima Tahanan Polisi dan Jaksa

LHOKSEUMAWE – Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe tidak menerima tahanan polisi dan jaksa, hal itu dilakukan sesuai dengan surat edaran Direktur Jendral Permasyarakatan Kemenkum Ham RI, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

“Ini kita lakukan sesuai surat edaran Direktur Jendral Permasyarakatan Kemenkum Ham RI, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, untuk saat ini seluruh LP tidak menerima tahanan dengan status tahanan polisi (A1) dan tahanan jaksa (A2),” Kata Kepala LP Klas II Lhokseumawe, Nawawi, Jumat (30/10/2020)

Kemudian ia menyebutkan, yang diterima sekarang ini hanya tahanan hakim. Saat ini sebanyak 56 tahanan yang ada di LP sekarang ini, semuanya berstatus tahanan hakim.

Selanjutnya ia merincikan, jumlah penghuni LP Klas II Lhokseumawe, tercatat sebanyak 556 orang, dari jumlah tersebut 56 tahanan hakim atau A3. 

Dirinya menyebutkan, untuk tahanan hakim yang baru dan hendak ditahan di LP, dipastikan harus menjalani protokol kesehatan secara ketat wajib gunakan masker, dicek suhu tubuh, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, serta harus adanya surat hasil rapid tes dari lembaga berwenang.

Selanjutnya, tahanan tersebut akan menjalani isolasi selama 14 hari di ruangan khusus. Memasuki hari ke-15, baru boleh tahanan tersebut berbaur dengan tahanan lainnya. (Radhiah). 



Apa Reaksi Anda?